Polisi Akan Tindak Pelaku Pencurian Dan Penadah Sertifikat Mbah Suparmi

Polisi Akan Tindak Pelaku Pencurian Dan Penadah Sertifikat Mbah Suparmi
Headline

29 April 2024 |

Tubaba - Menindak lanjuti  Laporan Masyrakat dan Pengaduan ibu Suparmi atas Kehilangan Surat Sertifikat milik pribadinya Alamat Mulya Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tulangbawang Barat. Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K Melalui Kasat Reskrim Tulangbawang Barat AKP Dailami, CH, S.H akan menindak lanjuti atas Laporan dan Pengaduan Ibu Suparmi. Senin Tanggal 29-4-2024  

Melalui Via WhatsApp Tim awak media berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Dailami, dengan balasan WhatsApp dirinya masih ada agenda kegiatan Dinas diluar (DL). Informasi ini saya sangat berterima kasih nanti saya berkoordinasi dengan Kanit dan Penyidiknya yang menerima Laporan dan Pengaduan Hilangnya surat Sertifikat atas nama ibu Suparmi. Terangnya Dailami.

Diberitakan sebelumnya Mbah Suparmi Warga Desa atau Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Tulang bawang Tengah, Telah mengadukan mantan menantunya yang bernama Heru Karyanto (36) yang diduga telah mencuri sertifikat tanah peladangan miliknya ke polres tulang bawang barat rabu siang (24/04/24). 

Mbah Suparmi Istri dari Mbah Sunoto yang didampingi oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Pemuda Bersayap (BADAR) Erwin memberikan keterangan kepada polisi bahwa surat tanah tersebut diduga telah di curi dan digadaikan mantan menantunya (Heru Karyanto) kepada Sugiman warga Candra Kencana tubaba.  

Mbah Sunoto Mengatakan, "Berawal dari Sugiman menanyakan lokasi tanah milik istri saya (Suparmi), karena Sugimana ingin melihat, lalu saya mencari sertifikat tanah tapi tidak ada, maka saya dan istri ambil langkah untuk mengadukan ke polisi karena sertifikat tanah saya hilang. Saya ingin sertifikat tanah peladangan atas nama istri saya kembali".  

Diketahui tanah peladangan tersebut seluas 5150 M² (Meter Persegi) dengan nomor sertifikat 526 atas nama Suparmi istri Mbah Sunoto, lokasi tanah terletak di Desa Kantong Bandar Dewa Tulangbawang Barat Lampung. 

Mbah Suparmi berharap Pelaku pencurian sertifikat tanah milik dirinya dapat segera terselesaikan dan pelaku dapat diproses sesuai hukum yang berlaku. Sementara Heru Karyanto belum dapat dikonfirmasi karena belum diketahui pasti keberadaannya Saat ini. (Bs/Zul)

Jumlah views : 278
Andalas

Get In Touch

Jln. Lintas Panaragan Jaya No 665 Tulang Bawang Barat Lampung Pos : 34593

085266406365

pt.andalasmediagroup@gmail.com

© Andalas. All Rights Reserved.