Forum Wartawan dan LSM Nasrani Bekasi Raya Meminta Klarifikasi atas Kasus Pengancaman Terhadap Pemimpin Redaksi Pirlen Sirait

Forum Wartawan dan LSM Nasrani Bekasi Raya Meminta Klarifikasi atas Kasus Pengancaman Terhadap Pemimpin Redaksi Pirlen Sirait
Headline

19 Mei 2024 |

Bekasi - Forum Wartawan dan LSM Nasrani Bekasi Raya menyuarakan kegelisahan mereka terkait kurangnya tindaklanjut dari pihak kepolisian terhadap kasus pengancaman yang menimpa keluarga Pirlen Sirait, Pemimpin Redaksi koranmediasi.con. Dalam kunjungan mereka ke Polres Metro Kabupaten Bekasi pada Jumat (17/5/2024) pagi, mereka menyoroti lambannya penanganan kasus tersebut. 

Ketua Forum Wartawan dan LSM Nasrani Bekasi Raya, Ir. Adon Welfares Ompusunggu, menegaskan bahwa kedatangan mereka ke Polres adalah untuk mendapatkan kejelasan mengenai perkembangan kasus intimidasi yang menimpa Pirlen Sirait dan keluarganya. Sejak peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (5/4/2024) malam lalu, belum ada tindaklanjut yang signifikan dari pihak berwajib. 

Kejadian tersebut terjadi ketika puluhan orang tiba di kediaman Pirlen Sirait di Perumahan Permata Serang Baru, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, dan mengancam keluarganya dengan kata-kata kasar, meninggalkan rasa takut dan trauma mendalam. 

Meskipun Pirlen Sirait segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi pada tanggal 6 April 2024, hingga 41 hari berlalu, belum ada tindaklanjut yang memuaskan dari pihak berwajib. Adon menekankan pentingnya penanganan yang lebih cepat dan efisien dalam kasus ini, mengingat keluarga Pirlen Sirait masih mengalami ketakutan dan trauma. 

Forum Wartawan dan LSM Nasrani Bekasi Raya juga menegaskan bahwa jika tidak ada perkembangan yang berarti dalam beberapa hari ke depan, mereka akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut, termasuk kemungkinan menggelar aksi protes. Selain itu, mereka juga tidak menyingkirkan kemungkinan melibatkan pihak yang lebih tinggi dalam penyelesaian kasus ini. 

Mandeknya perkembangan laporan Pirlen Sirait ini juga menimbulkan dugaan bahwa ada kekuatan atau individu yang berpengaruh di baliknya. Meskipun motifnya masih belum jelas, para pelaku sempat mengucapkan kata-kata yang menyinggung 'jangan ganggu ketua DPC', tanpa menyebutkan asal partai tersebut. 

Forum Wartawan dan LSM Nasrani Bekasi Raya menegaskan bahwa mereka akan terus mengawal dan memperjuangkan keadilan bagi Pirlen Sirait dan keluarganya, serta menuntut kejelasan dari pihak berwenang mengenai kasus ini. 

(Polman Manalu )

Jumlah views : 68
Andalas

Get In Touch

Jln. Lintas Panaragan Jaya No 665 Tulang Bawang Barat Lampung Pos : 34593

085266406365

pt.andalasmediagroup@gmail.com

© Andalas. All Rights Reserved.